Welcome to Blog's Saka Wira Kartika Kabupaten Pekalongan */* Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidin Mohon Maaf Lahir & Batin

Kemah Kebangsaan 2010

Thursday, December 9, 2010

Pelantikan Angkatan 2010/2011


            Salam WIRA KARTIKA ...!!!

            Alkhamdulillah pada sabtu minggu, 15 s/d 16 Mei 2010 Saka Wira Karika Kwarran XI.26.13 Kedungwuni telah mengadakan kegiatan Pengembaraan dan Pelantikan calon Anggota Baru Saka Wira Kartika. Kegiatan ini bertujuan membentuk dan mengembangkan Saka Wira Kartika yang sebelumnya vakum tidak ada kegiatan rutin. Kegiatan yang dilaksanakan di Koramil 06 Kedungwuni ini sangatlah di terima oleh kalangan pelajar SMA/MA/SMK se-Kedungwuni dan Karangdadap. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang ikut tidak sedikit.

            “Kobarkan Semangat Nasionalisme Tuk Ibu Pertiwi” merupakan motto dari kegitan ini, dimana keditan ini sangat membuat para perserta terkesan. Mengapah Demikian ??? Hal ini karena di kegiatan ini para peserta memperoleh matari yang hanya dapat di peroleh di Saka Wira Kartika. Seperti pengenalan senjata, navigasi darat, pendidikan bela negara dan lain sebagainya.

            Selain dari sisi kegiatan, dari sisi pengisi materinya pun langsung dari Staf TNI AD/ Kodim 0710 Pekalongan. Yang lebih menantang lagi yaitu saat pengembaraan. Mengapa??? Tak seperti pengembaraan pada umumnya, pengembaraan yang satu ini tidak ada jejak/petunjuk arah ataupun pemandu yang bisa memnatu untuk samapai tempat atau pos-pos yang ada. Disini peserta hanya di bekali peta,kompas dan titik koordinat. Jadi peserta harus mencari titik koordinat pada peta dan kemudian mencarai posisi titik tersebut pada medan. Maka peserta sangatlah dituntut menguasai peta, kompas dan medan yang merupaka sub materi pada krida Navrat.

            Minggu sorenya para peserta  dilangsung oleh Pimpinan Saka Wira Kartika Kwarran XI.26.13 Kedungwuni. Dengan penuh hikmat para peserta mengikuti upacara pelantikan tersebut. Dan secara simbolis Pimpinan Saka Memasangkan Badge Saka Wira Kartika. Maka terbentuklah Saka Wira Kartika Kwarran XI.26.13 Kedungwuni aAngkatan Perdana.

            Maju dan Berkembanglah Saka Wira Kartika

            Salam WIRA KARTIKA ... !!!

0 komentar:

Post a Comment

Komentar tanpa NAMA (nick name) kemungkinan besar tidak akan direspon.Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

javascript:void(0)