Welcome to Blog's Saka Wira Kartika Kabupaten Pekalongan */* Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidin Mohon Maaf Lahir & Batin

Kemah Kebangsaan 2010

Sunday, May 8, 2011

Undang Ikuti Jambori, Pengakap Malaysia Kunjungi Riau


Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau, Hj. Septina Primawati Rusli pada tanggal 20 April 2011 menerima Pimpinan Persekutuan Pengakap Malaysia (PPM) dan Pengakap Negeri Melaka bertempat di Kediaman Gubernur Riau. Kunjungan ini sebatas bertemu dan sosialisasi dengan seluruh pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Riau yang baru.


Adapun rombongan Pengakap Malaysia yang hadir dipimpin oleh Ketua Pesuruhjaya Pengakap Malaysia, Dato’ Hj. Kaharuddin bin Mo’min, Ketua Pesuruhjaya Pengakap Negeri Melaka, Dato’ Hj. Abd. Kader bin Hj. Md Nor dan 7 orang pengurus pengakap Malaysia lainnya.

Dalam pertemuan itu, Kak Hj. Septina Primawati Rusli di damping oleh Kamabida Gerakan Pramuka Riau, H. M. Rusli Zainal, Ketua Harian Kamabida, Azali Djohan, Sekretaris Mabida, Soeyono MS, Wakil Ketua Binawasa, OK. Nizami Jamil, Waka. Binamuda, Ardi Basuki, Waka. Keuangan, Sarana dan Prasarana, H. M. Wardan, dan Andalan Kwarda Riau, serta Staf dan DKD Riau.

Dalam sambutannya Gubernur Riau selaku Ka.Mabida Riau mengatakan bahwa hubungan erat antara Indonesia dan Malaysia harus terus ditingkatkan dalam berbagai bidang seperti bidang Kepramukaan. Gubernur sangat mendukung upaya Kwarda Gerakan Pramuka Riau mengadakan kegiatan-kegiatan dengan mengundang Pengakap-pengakap yang dari negeri Jiran itu.

Sedangkan Kakwarda Riau yang juga istri Gubernur Riau mengatakan bahwa hubungan yang terjalin erat antara Pramuka di Riau dengan Pengakap Malaysia telah terbina sejak lama. Hubungan tersebut membawa dampak positif bagi Gerakan Pramuka khsusunya di  Riau maupun terhadap hubungan kedua negara.
Pengakap Malaysia yang diwakili oleh Dato’ Kahar menyampaikan ingin mengajak anggota Pramuka khususnya di Riau mengikuti Jambori Pengakap Melaka Bandaraya Warisan Dunia ke 8 dan Jambori Nasional Malaysia Tahun 2011 di Trengganu pada akhir tahun nanti.

“Secara resmi kami mengundang kakak-kakak dan adik-adik Pramuka untuk ikut berpartisipasi pada acara yang akan kami selenggarakan insya-Allah pada bulan Mei 2011 berupa Kegiatan Jambori Melaka ke-8 dan Jambori Nasional malaysia ke-12 pada akhir tahun nanti di Trengganu,” kata Cik Kader demikain sapaan akrabnya. Diharapkan melalui acara yang seperti ini hubungan Indonesia dan Malaysia makin erat dan bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik imbuhnya.
Redaksi KN, aziz/humas

Sumber : www.pramuka.or.id/

javascript:void(0)