Welcome to Blog's Saka Wira Kartika Kabupaten Pekalongan */* Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidin Mohon Maaf Lahir & Batin

Kemah Kebangsaan 2010

Wednesday, February 2, 2011

Saka Wira Kartika





SWK merupakan salah satu satuan karya pramuka yang ada di Indonesia. Saka yanga dibawa binaan TNI-AD ini memiliki lima Krida yaitu krida Navigasi Darat ( Navrat ), Krida Pioneering, Krida Mounteneering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana. Selain Krida-krida tersebut, Wira Kartika juga tidak lupa dengan materi-materi kepramukaan secara umum. Karena merupakan binaan TNI-AD, tentunya kegiatan-kegiatannya hampir menyamai dengan latihan para prajurit TNI-AD, atau boleh di bilang semi militer. Selain tentang kepramukan, Wira Kartika juga mengenal dan mengutamakan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, yang saat ini mulai terkikis oleh efek pekembangan dunia.
            Selain materi, kegiatan-kegiatan di Wira Kartika tidak hanya materi saja, tapi bisa praktik langsung di lapangan sperti praktik kompas, jalan peta, tali temali, panjat/turun tebing, kolonel tongkat dan masih banyak yang lainnya. Yanga jelas dan penting kegiatannya sangatlah informatif dan pastinya menambah pengetahuan.
             JADI,

bagi seluruh Pelajar Indonesia jangan ragu-ragu untuk bergabung dengan WIRA KARTIKA.

SEKEDAR INFO :
Setiap tahun pelajaran baru Dewan Saka Wira Kartika Kwarran XI.26.13 Kedungwuni, membuka pendaftaran anggota BARU....!!!!
Latihan setiap hari minggu, pukul 08.00 WIB, tempat Koramil 06 Kedungwuni
Kabupaten Pekalongan.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar tanpa NAMA (nick name) kemungkinan besar tidak akan direspon.Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

javascript:void(0)