Welcome to Blog's Saka Wira Kartika Kabupaten Pekalongan */* Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidin Mohon Maaf Lahir & Batin

Kemah Kebangsaan 2010

Saturday, August 6, 2011

Kominfo Buka JOTA Nasional Ke-69 dan JOTI Nasional Ke-27 Tahun 2011



Kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) Ke-69 dan Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional Ke-27  Dan Partisipasi pada 7th Asia-Pasific Regional Air/Internet Jamboree dibuka oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Teknologi, Bapak Halamullah Ramli  tanggal 5 Agustus 2011 pukul 14.00 WIB di Ruang Aula, Pusdiklatnas-Cibubur. Kegiatan JOTA-JOTI diselenggaraakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 5-7 Agustus 2011.
 
Pada saat acara pembukaan hadir Kak Joedyaningsih (Sekretaris Jenderal), Kak Irid F. Agoes ( Waka Bidang Internasional), Kak Ramli Sairin (Bendahara), Kak Dicky (Andalan Nasional Bidang Humas dan Informatika), Kak Zulkifli (Menpora),  perwakilan Orari, Staf Kwarnas, Perwakilan dari SAKA, Serta anggota Pramuka di sekitar Cibubur.

Jamboree on the air (JOTA) dan Jamboree on The Internet (JOTI) merupakan salah satu wadah yang tepat dalam rangka membekali anggota Gerakan Pramuka siap menghadapi perkembangan abad 21. Kegiatan ini diselenggarakan Dewan Kerja  Nasional Pramuka dalam rangka 50 Tahun Gerakan Pramuka dan 100 Tahun Kepanduan Indonesia. Adapun tema kegiatan JOTA-JOTI tahun 2011 yaitu: “50 Tahun Gerakan Pramuka: Menuju Generasi Cinta Damai (50th  Years of Gerakan Pramuka: Towards a Peaceful Generation)” .

Dalam sambutan pembukaan tersebut, Kominfo menyampaikan bahwa Diharapkan Kegiatan ini tidak hanya menjadi satu rutinitas belaka, namun diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada anggota Pramuka untuk mempererat hubungan keluarga dan melangkahkan kaki bersama-sama menuju perubahan yang lebih baik dengan membentuk cara berfikir yang berwawasan nasional dalam membangun Indonesia baru dan mengutamakan kepentingan kehidupan nasional.

Sumber : pramuka.or.id

javascript:void(0)