Welcome to Blog's Saka Wira Kartika Kabupaten Pekalongan */* Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidin Mohon Maaf Lahir & Batin

Kemah Kebangsaan 2010

Friday, July 8, 2011

Harapan dari Parlemen Pelajar Indonesia


Sebanyak 250 pelajar berprestasi dari 25 provinsi mengikuti Forum Pelajar Indonesia 2011 yang diadakan pada 2-8 Juli 2011 di Jakarta. Dari forum ini diresmikan Parlemen Pelajar Indonesia oleh Wakil Ketua DPR RI.

Pada Selasa (5/7/2011) lalu, forum pelajar tersebut diterima oleh Wakil Presiden RI Boediono di Istana Wakil Presiden. Para pelajar yang ditemani oleh Duta Parlemen Pelajar Indonesia, Nona Evita, tersebut juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berdiskusi langsung dengan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan dan Kepala Biro Humas DPR RI Helmizar.


Menurut Duta Parlemen Pelajar Indonesia Nona Evita, sebelumnya para pelajar tersebut harus melalui seleksi ketat untuk mengikuti forum ini. Salah satu seleksinya adalah mengirimkan tulisan esai yang inovatif dan kreatif.

"Dengan disahkannya Parlemen Pelajar Indonesia ini diharapkan bisa menjadi bekal mereka untuk menjadi politisi yang bisa menjaga amanah rakyat dan memperjuangkan hak-hak rakyat," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (7/7/2011).

Sementara menurut Ketua Forum Pelajar Indonesia A Fajar Kurniawan, forum tersebut bertujuan untuk mengarahkan para pelajar mampu mengambil peran dan peluang yang ada serta memanfaatkannya secara baik demi kemajuan bangsa. Mengusung tema "Pintar, Sehat, Hijau, Kreatif, dan Peduli", para pelajar juga diharapkan sebagai agent of change yang bisa membawa perubahan dan menjawab setiap problem bangsa.

"Kami berharap mereka juga bisa berpartisipasi aktif terhadap masalah-masalah pendidikan karena sampai saat ini masih banyak permasalahan mendasar, seperti pungutan di sekolah-sekolah negeri," ujarnya.

Sumber : www.kompas.com
javascript:void(0)